"KAMPANYE ANTI KORUPSI SEJAK REMAJA"

KAMAL EKA

Sari


AbstrakKorupsi menjadi sebuah kata yang paling sering kita dengar saat ini. Lewat berita di televisi, surat kabar, bahkan melalui pembicaraan orang di sekitar kita. Permasalahan korupsi yang akut, dan penyelesaiannya yang tak kunjung menemukan titik terang, menjadikan masalah tersendiri bagi masa depan bangsa Indonesia. Korupsi sepertinya tak kunjung habis dari bangsa ini, hal ini menjadikan sebuah pandangan baru terhadap penanganan korupsi. Korupsi berakar pada masalah kejujuran, dan kejujuran selalu berawal dari diri sendiri. Penanaman mental kejujuran sejak remaja menjadi solusi paling berpeluang dalam permasalahan korupsi. Generasi remaja merupakan pondasi keberhasilan sebuah pembangunan. Jika generasi mudanya baik, maka akan terbawa terus hingga mereka menjadi penerus pemimpin bangsa. Kampanye tentang kejujuran sejak dini merupakan solusi paling dekat yang bisa segera dilakukan. Menempatkan media-media yang jarang ditemui sehingga menarik minat target untuk setidaknya tersita perhatiannya dalam beberapa detik untuk membaca dan mengerti pesan yang disampaikan. Dalam prakteknya, tentunya berbagai pendukung media sebelumnya juga diperlukan media cetak seperti poster untuk penyampaian informasi secara jelas. Efek yang dihasilkan cukup memuaskan, dengan media unconventional, target terpancing untuk mencari tahu dengan mendekat kepada media yang digunakan. Abstract Corruption became a word that most often we hear today. Through the news on television, newspapers, even through the conversation of those around us. The acuteproblems of corruption, and the solution that will not find a bright spot, making itproblematic for the future of Indonesia. Corruption seems inexhaustible of this nation,this makes a new view on the handling of corruption. Corruption is rooted in honesty,and honesty always begins with oneself. Mental planting honesty as a teenager becamethe most likely solution in the problem of corruption. Generation of youth is the foundation of the success of a development. If the younger generation are good, then itwill continue to carry over until they become the successor of the nation's leaders. The campaign of honesty early on is the closest solution that can be done immediately.Placing the media that are rarely found so attractive targets for at least consumed his attention in a few seconds to read and understand the message. In practice, of course,a variety of media support is also needed before the print media such as posters for the delivery of information clearly. The resulting effect is quite satisfactory, with the unconventiona medial, target hooked to find out with closer to the media used.

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.