Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Adapun fokus dan ruang lingkup jurnal  RekaRacana: Jurnal Teknil Sipil adalah sebagai berikut:

1. Struktur.

2. Transportasi.

3. Geoteknik.

4. Teknik Sumber Daya Air.

5. Manajemen Rekayasa Konstruksi.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada bidang utama penelitian teknik sipil, yaitu transportasi, struktur, geoteknik, manajemen konstruksi dan teknik sumberdaya air. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Alamat Digital Object Identifier (DOI) Jurnal RekaRacana: Jurnal Teknik Sipil yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/rekaracana, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

 

Frekuensi Penerbitan

RekaRacana: Jurnal Teknil Sipil dengan ISSN elektronik 2477-2569  diterbitkan 4 (empat) kali dalam satu tahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka secara langsung terhadap semua konten yang ada pada website jurnal dengan prinsip untuk membuat hasil penelitian yang tersedia tanpa biaya apapun kepada publik yang mendukung pertukaran informasi secara global.

Semua artikel yang telah dipublikasikan dengan akses terbuka akan secepatnya tersedia dan bersifat permanen tanpa biaya untuk semua orang yang memerlukan, baik untuk membaca ataupun mengunduh artikel tersebut. Pengelola jurnal akan terus berusaha secara berkesinambungan untuk bekerjasama dengan komunitas penulis jurnal ini dalam memilih pilihan lisensi akses terbuka terbaik.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan terdistribusi diantara perpustakaan yang berpartisi dan mengizinkan perpustakaan itu untuk membuat arsip permanen jika tujuannya untuk preservasi dan restorasi. Lanjut...

 

RekaRacana: Jurnal Teknik Sipil

RekaRacana: Jurnal Teknil Sipil dengan ISSN elektronik 2477-2569  diterbitkan 4 (empat) kali dalam satu tahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada bidang utama penelitian teknik sipil, yaitu transportasi, struktur, geoteknik, manajemen konstruksi dan teknik sumberdaya air. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Alamat Digital Object Identifier (DOI) Jurnal RekaRacana: Jurnal Teknik Sipil yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/rekaracana, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.