Kajian Experiential Graphic Design (EGD) Pada Interior Ruang Belanja Publik Trans Sstudio Mall Bandung

Aldrian Agusta

Sari


Lingkungan wisata belanja di Trans Studio Mall Bandung menggunakan rambu grafis lingkungan berbasis pengalaman atau Experiential Graphic Design sebagai sarana identitas lokasi dan petunjuk arah. Berdasarkan teori EGD, keberadaan rambu informasi (signage) di TSM Bandung belum cukup mengikuti kaidah yang benar dalam rancang bangunnya, baik itu petunjuk informasi maupun identitas lokasi yang terkait dengan brand idetity. Kajian evaluasi kualitas perancangan rambu informasi (signage) Trans Studio Mall Bandung menjadi gambaran untuk membuat rancangan yang lebih baik lagi di masa mendatang hingga integrasi papan rambu dengan lingkungan dan brand dari mall dapat terwujud lebih baik.

 

Kata Kunci: rambu, grafis, petunjuk arah.

 

 

AbstraCT

 

The shopping environment in Trans Studio Mall Bandung uses experiential graphics based on experience or Experiential Graphic Design as a means of location identity and directions. Based on the theory of EGD, the existence of information signage in TSM Bandung is not enough to follow the correct rules in the design of experiential graphics visual, whether it is information instructions or location identity associated with brand identity. The evaluation of the quality of information signage design of Trans Studio Mall Bandung becomes an illustration to make better design in the future until the integration of signs with the environment and brand from the mall can be realized better.

 

Keywords: signs, graphics, directions.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.