Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Kompetensi Wirausaha Terhadap Hasil Usaha Pelaku Bisnis Produk Fashion Wanita Secara Online Menggunakan Smartphone Di Kota Bandung

Asep Ramdhan

Sari


Toko online atau biasa kita kenal online shop saat ini semakin tumbuh berkembang dengan pesat dan bersaing dengan ketat satu sama lain. Dengan adanya kemudahan akses teknologi informasi berupa smartphone baik pelaku bisnis online maupun konsumen semakin diberikan keleluasaan dalam bertransaksi secara online. Smartphone dengan fitur yang canggih sebagai media promosi online memiliki jangkauan yang luas dalam meraih konsumen juga memberikan kemudahan dan kecepatan dalam berkomunikasi dengan konsumen di mana pun berada.
Para pelaku bisnis online tentunya harus memiliki bekal pengetahuan berupa sikap mental guna mengelola emosi maupun kemampuan manajemen berwirausaha yang baik agar bisnisnya dapat bertahan, berjalan secara berkesinambungan hingga dapat tumbuh berkembang dengan baik. Area penelitian dilakukan khususnya di kota Bandung dengan responden yaitu para pelaku bisnis online produk fashion wanita. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui mana yang memiliki pengaruh paling besar antara kecerdasan emosional ataukah kompetensi wirausaha terhadap hasil usaha yang didapat oleh para pelaku bisnis fashion online.
Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Kompetensi Wirausaha, Hasil Usaha


ABSTRACT


Online store or commonly we know the online shop is now growing growing rapidly and compete with each other tightly. With the ease of access to information technology in the form of smartphones both online and consumer businesses are increasingly given flexibility in online transacting. Smartphones with sophisticated features as an online promotional medium have a wide reach in reaching consumers as well as providing convenience and speed in communicating with consumers wherever they are.
Online business people must have knowledge in the form of mental attitude to manage the emotions and the ability of good entrepreneurship management so that the business can survive, run continuously until it can grow well. Research area is done especially in Bandung city with the respondent that is online business woman fashion product. This study was conducted to find out which has the greatest influence between emotional intelligence or entrepreneurial competence on business results obtained by online fashion businesses.
Keywords: Emotional Intelligence, Entrepreneurial Competency, Business Result


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.