Strategi Perancangan Desain Grafis pada Kaos Jersey Sepak Bola untuk Gaya Fashion Bloke Core Untuk Remaja di Kota Bandung

Fathan Rasyid Pasha Anwar, Aquamila Bulan Prizilla

Sari


ABSTRAK

Remaja di Bandung menunjukkan ketertarikan yang signifikan terhadap tren fashion bloke core, dengan gaya vintage dan retro menjadi pilihan utama. Banyak di antara mereka menyukai desain jersey sepak bola yang menampilkan pola garis-garis dan warna gelap, serta menginginkan inovasi yang meningkatkan kenyamanan dan estetika. Gaya casual dan streetwear mendominasi preferensi, diikuti oleh gaya preppy dan punk, mencerminkan keberagaman dalam pilihan fashion. Kenyamanan serta kesesuaian dengan tren terkini menjadi faktor kunci dalam pemilihan gaya, menunjukkan bahwa remaja ingin tampil stylish tanpa mengorbankan kenyamanan. Selain itu, ada harapan untuk desain yang lebih fungsional dan menarik di masa depan, baik dalam produk jersey maupun fashion secara umum.

Kata kunci: Jersey, Fashion, Bandung 


Kata Kunci


Jersey, Fashion, Bandung

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Atzori, L., & Andreas. (2012). Performance Analysis of Fractal Modulation Transmission over Fast Fading Wireless Channels. IEEE Transactions Broadcasting, 48(2), 103 - 110.

Bohmer, M. (2012). Beginning Android ADK with Arduino. Newyork: Apress.

Frans Sudirjo, Ari Apriani, Arief Yanto Rukmana, Djoko Widagdo, & Egidius Fkun. (2023). Impact of the Digital Sales Growth Of MSMEs Industry Fashion in Bandung City: Product Recommendations, Customized Promotions, Customer Reviews, and Product Ratings. Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis Dan Manajemen, 5(1), 70–79. https://doi.org/10.52005/bisnisman.v5i1.135

Musnur, I. (2018). Analisis Penambahan Fungsi dan Makna Seragam (jersey) Pada Pendukung Club Sepak Bola. Jurnal Desain & Seni, FDSK-UMB, 5(1), 109–130.

Putu, N., Manik, M., Pradnyawati, I., Bagus, I., Prianthara, T., Kunci, K., Kampanye, :, & Sosial, P. (2024). Niat Beli Milenial: Peran Kampanye Pemasaran Dan Media Sosial Serta Bandwagon Effect Produk Fashion Di Tiktok. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan), 8(2), 825. https://doi.org/10.29408/jpek.v8i2.26496

Rosyadi, M. Z. (2018). Novi Tri Haryanti 2018 Pengaruh influencer marketing sebagai strategi pemasaran digital era modern VOL 15. Manajemen Dan Inovasi (MANOVA) Volume 1 Nomor 2, 1, 2.

Abriandi, A., Simamora, V., & Astuti, D, A. (2024). Generation Z Perspective On Buying Interest In Fashion Products Through Social Media And The Tiktok Application. 12(4), 3777–3784.

Irsyad, M. A., & Suarna, I. F. (2024). Pengaruh Fanatisme, Kualitas Produk, dan Perilaku Konsumtif Terhadap Keputusan Pembelian Jersey Di Graha Persib Bandung. Jurnal Ilmu Manajemen, Bisnis dan Ekonomi (JIMBE), 2(1), 1-6.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Alamat redaksi dan tata usaha:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Nasional Bandung
Fakultas, Gedung 14 Lantai 2
Jl. PHH. Mustapa 23 Bandung 40124
Tlp. 022-7272215 Pes. 159, Fax. 022-7202892,
e-mail: rekakarya@itenas.ac.id


 STATISTIK PENGUNJUNG

Flag Counter

 

Lihat Statistik Pengunjung

Jurnal ini terlisensi oleh Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License