Perancangan Konten Desain Grafis Digital Marketing Berbasis Media Sosial di Rhaya Flicks untuk Meningkatkan Penonton Film Bioskop: Galaksi
Sari
ABSTRAK
Pengabdian ini bertujuan untuk merancang konten desain grafis untuk pemasaran digital berbasis media sosial di Rhaya Flicks, guna meningkatkan jumlah penonton film bioskop, khususnya untuk film Galaksi. Rhaya Flicks, yang awalnya berfokus sebagai perusahaan production house, pada tahun 2019 mengalihkan fokusnya menjadi agensi digital marketing untuk film. Meskipun media sosial memiliki potensi besar dalam promosi, strategi pemasaran yang efektif belum sepenuhnya diterapkan oleh perusahaan. Selama program magang, dilakukan perancangan konten desain grafis yang menarik dan sesuai tren untuk platform seperti Instagram. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menarik perhatian target audiens, khususnya remaja, serta mengembalikan minat masyarakat untuk menonton film di bioskop. Dengan memanfaatkan konten visual yang kreatif, diharapkan keterlibatan publik dapat ditingkatkan. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu membantu Rhaya Flicks dalam menghadapi persaingan dengan platform digital yang terus berkembang, serta memberikan solusi berupa strategi pemasaran digital yang inovatif. Dengan demikian, jumlah penonton film di bioskop, terutama untuk film Galaksi, dapat meningkat melalui kampanye digital yang efektif dan terencana.
Kata kunci: Desain grafis, Pemasaran digital, Media sosial, Film Galaksi, Penonton bioskop
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ashari RMH, Sitorus OF. Pengaruh Content Marketing terhadap Customer Engagement Kopi Kenangan. Jurnal EMT KITA. 2023;7(1). doi:10.35870/emt.v7i1.726
Mkwizu KH. Digital marketing and tourism: opportunities for Africa. International Hospitality Review. 2019;34(1). doi:10.1108/ihr-09-2019-0015
Indrapura PFS, Fadli UMD. ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING DI PERUSAHAAN CIPTA GRAFIKA. JURNAL ECONOMINA. 2023;2(8). doi:10.55681/economina.v2i8.699
Musliha, Adinugraha HH. DIGITAL MARKETING IN TOURISM DESTINATIONS. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Airlangga. 2022;32(2). doi:10.20473/jeba.v32i22022.130-137
Abdullah F. FENOMENA DIGITAL ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain. 2019;4(1). doi:10.25105/jdd.v4i1.4560
Kesuma IPGW, Swendra CGR, Narulita ET. Desain Komunikasi Visual Untuk Kampanye Pilah Sampah Oleh Bank Sampah Luhu Wijaya Kesuma di Gianyar. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. 2021;2(02). doi:10.59997/amarasi.v2i02.260
Yulius Y, Pratama E. Metode Design Thinking Dalam Perancangan Media Promosi Kesehatan Berbasis Keilmuan Desain Komunikasi Visual. Besaung : Jurnal Seni Desain dan Budaya. 2021;6(2). doi:10.36982/jsdb.v6i2.1720
Khansa SD, Putri KYS. PENGARUH SOSIAL MEDIA TIKTOK TERHADAP GAYA HIDUP REMAJA. EKSPRESI DAN PERSEPSI : JURNAL ILMU KOMUNIKASI. 2022;5(1). doi:10.33822/jep.v5i1.3939
Putra PH, Negara INS, Nuriarta IW. Perancangan Media Promosi Usaha Mikro Fresh Coffee Alternatif di Denpasar dan Labuan Bajo. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. 2021;2(01). doi:10.59997/amarasi.v2i01.78
Seni dan Desain AJ. ASKARA: Jurnal Seni dan Desain. ASKARA: Jurnal Seni dan Desain. 2023;2(1). doi:10.20895/askara.v2i1.1242
Pamungkas A. Narasi dan Representasi Kearifan Lokal dalam Video Promosi Pariwisata The Heartbeat Of Toba. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia. 2023;8(3). doi:10.33633/andharupa.v8i3.5624
Sugiyono. Metode Kuantitatif Sugiyono. (2017). In: Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. ; 2017.
Banning EB. Sampled to Death? The Rise and Fall of Probability Sampling in Archaeology. Am Antiq. 2021;86(1). doi:10.1017/aaq.2020.39
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Alamat redaksi dan tata usaha:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Nasional Bandung
Fakultas, Gedung 14 Lantai 2
Jl. PHH. Mustapa 23 Bandung 40124
Tlp. 022-7272215 Pes. 159, Fax. 022-7202892,
e-mail: rekakarya@itenas.ac.id
Jurnal ini terlisensi oleh Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


1.png)



