PERBAIKAN KUALITAS SISTEM SUMBER DAYA MANUSIA DI PERUSAHAAN PENGELOLA PASAR JAKARTA DENGAN PRINSIP KAIZEN MENGGUNAKAN FORM KAIZEN DAN SERVICE QUALITY

Hendra Rahmadi Putera, Dwi Novirani, Gita Permata Liansari

Sari


Makalah ini membahas tentang peningkatan performancy kerja karyawan dan memecahkan masalah atara manajemen dengan konsumen (pedagang) menggunakan metode Kaizen. Tahap-tahap yang dilakukan pada metode ini yaitu tahap penyusunan PDCA. Plan dengan mengumpulkan data performancy dari data survey langsung dan identifikasi masalah yang terjadi menggunakan service quality. Do dengan menerapkan form kaizen. Check dengan memeriksa dan meninjau apakah kaizen yang dilakukan berpengaruh atas kedua permasalahan tersebut dengan cara mengumpulkan data setelah kaizen dan kesenjangan antara manajemen dengan konsumen (GAP 5). Pada tahap Action, hasil dari penelitian ini atau usulan berpengaruh akan distandarisasikan dan kemudian pencarian GAP 5 yang berpengaruh akan dijadikan evaluasi terhadap karyawan dalam menghadapi konsumen (pedagang).

Kata kunci:Kualitas sistem sumber daya manusia, kualitas, KAIZEN, PDCA

 

ABSTRACT

This paper discusses employee performance improvement and solve problems with the management atara customers (traders) use the Kaizen method. The steps of this method are carried out at the stage of preparation of PDCA. Plan conducted by collecting data directly performancy of survey data and the identification of problems that occur using the service quality. Do that is done is by applying kaizen form. Check to be done is to check and review whether conducted kaizen influence on both these problems by collecting data after kaizen and the gap between management and consumer (GAP 5). At this stage of Action, Results of this research or kaizen will be standardized and then searches GAP 5 that effect will be an evaluation of the employee in the face of customers (merchants).

Keywords: Quality human resource systems, Quality, Kaizen, PDCA


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.