Implementasi Metaverse Untuk Jagad Creative Sebagai Media Promosi Digital

Rickman Roedavan, Bambang Pudjoatmodjo

Sari


ABSTRAK
PT. Jagad Kreatif Nusantara atau Jagad Creative merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang informatika. Dalam perkembangannya, Jagad Creative juga merambah ke bidang desain dan multimedia interaktif. Sebagai langkah awal dalam membangun kepercayaan calon klien, Jagad Creative membutuhkan kantor virtual sebagai alat promosi digital sekaligus tempat berinteraksi dengan calon klien. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk membantu Jagad Creative mengembangkan sebuah metaverse yang diberi nama Jagadverse. Metaverse merupakan salah satu solusi alternatif dalam melakukan promosi produk dan interaksi digital dalam suatu perusahaan.

 

ABSTRACT
PT. Jagad Kreatif Nusantara, or Jagad Creative, is a company engaged in the field of informatics. Moreover, PT. Jagad Kreatif Nusantara is also targeting the areas of interactive multimedia and design. As a first step in building the trust of potential clients, Jagad Creative requires a virtual office as a digital promotional tool and a place to interact with potential clients. So that in this community service activity, the team will develop a metaverse for the Creative Universe, which is named Jagadverse. Metaverse is an alternative solution in promoting a company's products and its digital interactions.


Kata Kunci


Metaverse, Multimedia Interaktif, Kantor Virtual

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Krotoski, Aleks. (2022). A beginner's guide to the metaverse: What it is, how you can access it and more. URL: https://www.sciencefocus.com/future-technology/metaverse/

Lee, Lik-Hang & Braud, Tristan & Zhou, Pengyuan & Wang, Lin & Xu, Dianlei & Lin, Zijun & Kumar, Abhishek & Bermejo, Carlos & Hui, Pan. (2021). All One Needs to Know about Metaverse: A Complete Survey on Technological Singularity, Virtual Ecosystem, and Research Agenda. 10.13140/RG.2.2.11200.05124/8.

Roedavan, Rickman, Pudjoatmodjo, Bambang, Sujana, Aprianti. (2022). Multimedia Development Life Cycle (MDLC). 10.13140/RG.2.2.16273.92006


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Alamat redaksi dan tata usaha:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Nasional Bandung
Fakultas, Gedung 14 Lantai 2
Jl. PHH. Mustapa 23 Bandung 40124
Tlp. 022-7272215 Pes. 159, Fax. 022-7202892,
e-mail: rekakarya@itenas.ac.id


Terindeks:

 


 STATISTIK PENGUNJUNG

Flag Counter

 

Lihat Statistik Pengunjung

Jurnal ini terlisensi oleh Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License