Perancangan Logo Sosial Media Treats untuk Memperkuat Identitas Sub-Brand Toko Rumahan

Azzam Alam Munggaran, Rosa Asrorul Karnita

Sari


ABSTRAK

Artikel ini membahas proses perancangan logo untuk akun media sosial Treats, sub- brand dari PT Toko Rumahan Indonesia, dengan tujuan memperkuat identitas visual dan mendukung  strategi  pemasaran  digital.  Proses  desain  mencakup  analisis  konsep branding, riset visual, dan implementasi desain logo di platform Instagram. Evaluasi terhadap   keberhasilan   logo   ini   menunjukkan   bahwa   desain   yang   kuat   dapat meningkatkan pengenalan merek dan keterlibatan pengguna. Artikel ini juga mengulas peran logo dalam membentuk citra merek di media sosial.

 

Kata kunci: Desain Logo, Branding, Identitas Visual


Kata Kunci


Desain Logo, Branding, Identitas Visual

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hasian, I., Putri, I., & Ali, F. (2021). Analisis Elemen Desain Grafis dari Visual Konten Instagram Indonesia Tanpa Pacaran Ditinjau dari Teori Retorika. Magenta : Jurnal Ilmiah Komunikasi dan Media, 5(1), 734.

Gunawan, S. (2006). Strategi Pemasaran Untuk Mempertahankan Market Leadership.

BUSINESS MANAGEMENT JOURNAL, 2(2), 25.

Ainun, N., Wahida, A., & Maming, R. (2023). Pentingnya Peranan Logo dalam Membangun Branding pada UMKM. JESYA: Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah, 6(1), 674.

Rijal Fadli, M. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Magenta: Jurnal

Ilmiah Komunikasi dan Media, 5(1), 734.

Heriyanto, P. (2018). Thematic Analysis sebagai Metode Menganalisa Data untuk

Penelitian Kualitaitf, ANUVA: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan dan Informasi,

(3), 317–324.

Kelley, D., & Brown, T. (2018). An introduction to Design Thinking. Institute of Design at Stanford.

Wang, Y., Lu, X., & Tan, Y. (2018). Impact of product attributes on customer satisfaction: An analysis of online reviews for washing machines, ELSEVIER : Electronic Commerce Research and Applications 1(11), 1

Yudha Amriel, E., & Ritomiea Ariescy, R. (2021). Analisa Engagement Rate Di Instagram: Fenomena Like Dan Komentar. MMJ: Media Menejemen Data, 9(2), 2-4


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Alamat redaksi dan tata usaha:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Nasional Bandung
Fakultas, Gedung 14 Lantai 2
Jl. PHH. Mustapa 23 Bandung 40124
Tlp. 022-7272215 Pes. 159, Fax. 022-7202892,
e-mail: rekakarya@itenas.ac.id


 STATISTIK PENGUNJUNG

Flag Counter

 

Lihat Statistik Pengunjung

Jurnal ini terlisensi oleh Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License