Perancangan Brand Identity Homestay Guha Pawon Institut Teknologi Nasional Bandung

Ahmad Zulfan Syaddad, Agus Rahmat Mulyana, Nuala Amana, Irfan Fathur Rohman, Muhammad Naufal Setyo Nugroho, Aldy Adriansyah Perdana

Sari


ABSTRAK

Brand Identity adalah wajah dari sebuah Brand. Brand adalah konsep emosional dan filosofis, dan Brand Identity adalah komponen visual dari suatu merek yang mewakili ide-ide yang lebih besar tersebut, seperti kumpulan semua elemen yang dibuat perusahaan untuk menggambarkan citra yang tepat bagi konsumennya. Brand Identity mencakup latar belakang, visi, misi, logo, tipografi, warna, target audiens, pengemasan dan pengiriman pesan, serta melengkapi dan memperkuat reputasi Brand yang sudah ada. Proyek desain yang tim kami buat adalah pembuatan sebuah Brand Identity untuk Homestay Guha Pawon. Tujuan dari pembuatan Brand Identity ini adalah menciptakan image yang baru dan menetap di benak masyarakat sekitar  ataupun  khalayak  umum  sehingga  penyebutan  homestay  Guha  Pawon  ini  tidak bermacam-macam. Dalam prosesnya, metodologi desain yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder yang diperoleh secara langsung dari narasumber dan platform online. Brand Identity yang dibuat tersebut mempresentasikan latar belakang homestay Guha Pawon tersebut. Luaran yang ditawarkan untuk Homestay Guha Pawon ini adalah pembuatan Logo, Tagline, Typefaces, dan Supergraphic.

 Kata kunci: Identitas Brand, Homestay, Guha Pawon


Kata Kunci


Identitas Brand, Homestay, Guha Pawon

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alina Wheeler. (n.d.). Designing Brand Identity

Brent Ritchie, J., & Ritchie Brent Ritchie, R. J. (1998). Annual Congress of the International Association of Scientific Experts in Tourism Marrakech.

Diajukan, S., Fakultas, K., Tarbiyah, I., Keguruan, D., Salah, M., Persyaratan, S., Gelar, M., Pendidikan, S., Pd, ( S, Eliezha, O., & Concetta, F. (n.d.). STUDI KELAYAKAN KAWASAN GUA PAWON SEBAGAI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN BANDUNG BARAT.

Van Gelder, S. (2003). Global brand strategy : unlocking brand potential across countries,cultures & markets. Kogan Page.

Amalina, S., Wahid, F., Satriadi, V., Farhani, F. S., & Setiani, N. (2017). Rancang Purwarupa Aplikasi UniBook Menggunakan Metode Pendekatan Design Thinking. In Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATi).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Alamat redaksi dan tata usaha:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Nasional Bandung
Fakultas, Gedung 14 Lantai 2
Jl. PHH. Mustapa 23 Bandung 40124
Tlp. 022-7272215 Pes. 159, Fax. 022-7202892,
e-mail: rekakarya@itenas.ac.id


 STATISTIK PENGUNJUNG

Flag Counter

 

Lihat Statistik Pengunjung

Jurnal ini terlisensi oleh Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License