PENGUKURAN PERFORMANSI BERDASARKAN MBCFPE PADA KATEGORI PROSES FOKUS PELANGGAN SERTA KATEGORI HASIL ITEM FOKUS PELANGGAN DI YAYASAN X

Tany Triwahyuni Apandi, Ambar Harsono, Sugih Arijanto

Sari


Makalah ini membahas pengukuran kinerja menggunakan Malcolm Baldridge Criteria for Performance Excellence (MBCfPE) untuk kategori Fokus Pelanggan dari 6 kategori lainnya di sekolah x. Pada mulanya membuat dokumen aplikasi, membuat review proses dengan ADLI (Approach Deployment Learning Integration) dan review hasil dengan LeTCI (Level Trend Comparison Integration)  untuk mengetahui strength dan OFI guna membantu scoring untuk menentukan level kinerja organisasi. Diperoleh hasil scoring sebesar 40 poin dari 85 poin dan score untuk keseluruhan kategori sebesar 278 poin , sehingga kinerja yayasan x berada pada level kinerja ‘early result’

 

Kata kunci: Pengukuran Kinerja, MBCfPE, Fokus Pelanggan

 

ABSTRACT

This paper discusses the measurement of performance using Malcolm Baldridge Criteria for Performance Excellence (MBCfPE) for the Customer Focus category from other categories in the school x . At first make application documents, make a review of the process by ADLI (Approach Deployment Learning Integration) and review the results with LeTCI (Level Trend Comparison Integration) to determine the strength and OFI to help scoring to determine the level of organizational performance. Obtained results of scoring by 40 points from 85 points and a score for the overall category of 278 points , so the performance of foundations x at the level of performance of ' early result '

Keywords: Performance Measurement, MBCfPE, Customer Focus


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.