Selamat Datang di Open Journal System (OJS) ITENAS


Logo Header Halaman

Rekayasa Hijau : Jurnal Teknologi Ramah Lingkungan

Rekayasa Hijau : Jurnal Teknologi Ramah Lingkungan  dengan ISSN cetak 2550-1070 dan ISSN elektronik 2579-4264 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Teknologi Nasional Bandung . Jurnal ini diterbitkan 3 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. Jurnal ini telah Terakreditasi Peringkat 4 berdasarkan Surat Keputusan Nomor 164/E/KPT/2021. Jurnal ini  berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, desain dan kebijakan ramah lingkungan. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Alamat Digital Object Identifier (DOI) Rekayasa HIjau yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/jrh, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

REKA KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

REKA KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (eISSN: 2829-0631) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Teknologi Nasional Bandung. Jurnal ini diterbitkan 3 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. Jurnal ini  berisi tulisan yang diangkat dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan desain. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Alamat Digital Object Identifier (DOI) jurnal ini yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/rekakarya dan juga jurnal ini telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

ELKOMIKA: Jurnal Teknik Energi Elektrik, Teknik Telekomunikasi, & Teknik Elektronika

ELKOMIKA: Jurnal Teknik Energi Elektrik, Teknik Telekomunikasi, & Teknik Elektronika dengan ISSN cetak 2338-8323 dan ISSN elektronik 2459-9638 yang diterbitkan oleh Teknik Elektro Institut Teknologi Nasional Bandung, pada tanggal 4 Desember 2017 mendapatkan status Terakreditasi B sesuai dengan SK No. 51/E/KPT/2017, Peringkat 2 sesuai dengan SK No. 30/E/KPT/2018 pada tanggal 24 Oktober 2018, dan Peringkat 2 sesuai dengan SK No. 36/E/KPT/2019 pada tanggal 13 Desember 2019 dari Kementerian RISTEKDIKTI. Jurnal ELKOMIKA diterbitkan 4 (empat kali dalam satu tahun pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober (per 3 bulan) mulai dari tahun 2021, dimana sebelumnya 3 (tiga) kali dalam satu tahun (per 4 bulan) mulai dari tahun 2018, dan 2 (dua) kali (per 6 bulan) pada tahun sebelum 2018. Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada Teknik Energi Elektrik, Teknik Telekomunikasi, dan Teknik Elektronika. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem blind peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Alamat Digital Object Identifier (DOI) Jurnal ELKOMIKA yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/elkomika, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

Jurnal ini terindeks DOAJ, Dimension, Google Scholar, SINTA, dan Garuda

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

REKA ELKOMIKA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

REKA ELKOMIKA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (e-ISSN: 2723-3243 & p-ISSN: 2723-3235)published by the Department of Electrical Engineering Institut Teknologi Nasional Bandung. The Journal is published 2 (two) times a year in June and November. This journal contains articles raised from the application of society in the field of technology, especially energy, telecommunications, and electronics. Articles are selected by a blind peer-review system to obtain objectivity and can be opened for everyone, regardless of educational background to be able to contribute. The Digital Object Identifier (DOI) address issued from Crossref is http://dx.doi.org/10.26760/rekaelkomika_pkm, and uses the Ithenticate software as the Plagiarism Tool.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Reka Lingkungan

Jurnal Reka Lingkungan dengan ISSN elektronik 2722-6077 dan ISSN cetak 2337-6228 yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional Bandung telah terakreditasi Peringkat SINTA 3 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 200/M/KPT/2020 dari KemenristekBRIN. Jurnal ini diterbitkan 3 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret, Juli, dan November.  Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang teknik lingkungan berupa teknologi, desain, rekayasa dan manajemen lingkungan. Artikel diseleksi dengan sistem Blind Peer-Review. Alamat Digital Object Identifier (DOI) Jurnal Reka Lingkungan yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/rekalingkungan, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

Jurnal ini bekerjasama dengan Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Lingkungan Indonesia (IATPI) 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

MIND (Multimedia Artificial Intelligent Networking Database) Journal

MIND (Multimedia Artificial Intelligent Networking Database) Journal dengan ISSN cetak 2528-0015 dan ISSN elektronik 2528-0902 yang diterbitkan oleh Program Studi Informatika Institut Teknologi Nasonal Bandung telah terakreditasi Peringkat SINTA 3 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 204/E/KPT/2022 dari KemenristekBRIN. Jurnal ini memiliki periode penerbitan 2 (dua) kali dalam satu tahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada bidang Multimedia, Artificial Intelligent, Networking, dan database. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem blind peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Artikel Mind Journal dalam versi cetak telah diunggah pada http://ejurnal.itenas.ac.id/index.php/mindjournal.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Arsitektur TERRACOTTA

Jurnal Arsitektur TERRACOTTA dengan ISSN elektronik 2716-4667 diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur Institut Teknologi Nasional Bandung. Terakreditasi Peringkat 4 berdasarkan Surat Keputusan Nomor 164/E/KPT/2021. Jurnal Arsitektur Terracotta berkolaborasi dengan APTARI dan IAI. Terbitkan 3 kali dalam setahun, yaitu setiap bulan April, Agustus, dan Desember. Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan pengembangan teknologi dalam bidang Perancangan Arsitektur (gedung), Stuktur dan Konstruksi, Teknologi Bangunan, Perencanaan Kota dan Asitektur Kota, Perumahan dan Permukiman, serta Teori-Metoda dan Sejarah Arsitektur. Artikel diseleksi dengan sistem Blind Peer-Review. Alamat Digital Object Identifier  (DOI) Jurnal Arsitektur Terracotta yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/terracotta, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

RekaRacana: Jurnal Teknil Sipil

RekaRacana: Jurnal Teknik Sipil  dengan ISSN 2477-2569  yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Bandung telah terakreditasi Peringkat SINTA 4 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 204/E/KPT/2022 dari KemenristekBRIN. Jurnal ini diterbitkan 3 (tiga) kali dalam satu tahun pada bulan Maret, Juli, dan November. Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada Teknik Sipil, yaitu Transportasi, Struktur, Geoteknik, Manajemen Konstruksi dan Teknik Sumber Daya Air. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Alamat Digital Object Identifier (DOI) RekaRacana: Jurnal Teknik Sipil yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/rekaracana, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

REKAJIVA Jurnal Desain Interior

REKAJIVA Jurnal Desain Interior diterbitkan oleh Program Studi Desain Interior Fakultas Arsitektur dan Desain Institut Teknologi Nasional Bandung. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini  berisi artikel ilmiah yang diangkat dari hasil penelitian bidang Desain Interior atau dapat berupa design report. Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem blind peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap peneliti dan mahasiswa dari berbagai instansi di bidang Desain Interior.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Rekayasa Energi dan Mekanika

Jurnal Rekayasa Energi dan Mekanika (ISSN 2775-8087) diterbitkan oleh Program Studi Teknik Mesin Institut Teknologi Nasional Bandung. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini  berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, desain dan kebijakan di bidang Teknik Mesin, meliputi  Konversi Energi, Desain Mekanikal, Material, Manufaktur dan Otomasi. Jurnal ini telah Terakreditasi Peringkat 4 berdasarkan Surat Keputusan Nomor 72/E/KPT/2024Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Alamat Digital Object Identifier (DOI) Jurnal Rekayasa Energi dan Mekanika yang diterbitkan dari Crossref adalah http://dx.doi.org/10.26760/jrem, dan telah menggunakan software Ithenticate sebagai Plagiarism Tool.

Jurnal ini diindeksasi oleh Garuda, Google Scholar, dan Dimension

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

REKA GEOMATIKA

Rekageomatika adalah Jurnal Ilmiah Teknik Geodesi Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.  Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di lingkungan Geodesi

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

REKA MAKNA: Jurnal Komunikasi Visual

REKA MAKNA: Jurnal Komunikasi Visual published by the Department of Visual Communication Design Institut Teknologi Nasional Bandung. The Journal is published 2 (two) times a year in June and November. This journal contains articles raised from the application of society in the field of visual communication design. Articles are selected by a blind peer-review system to get objectivity and be opened for everyone, regardless of educational background to be able to contribute. The Digital Object Identifier (DOI) address issued from Crossref is http://dx.doi.org/10.26760/rekamakna, and has used the Ithenticate software as the Plagiarism Tool.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

REKALOKA Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota

REKALOKA Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota published by the Department of Urban and Regional Planning Institut Teknologi Nasional Bandung. The Journal is published 2 (two) times a year in June and November. This journal contains articles in the field of urban and regional planning. Articles are selected by a blind peer-review system to get objectivity and be opened for everyone, regardless of educational background to be able to contribute. The Digital Object Identifier (DOI) address issued from Crossref is http://dx.doi.org/10.26760/rekaloka, and has used the Ithenticate software as the Plagiarism Tool.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Reka Karsa: Jurnal Arsitektur

Reka Karsa: Jurnal Arsitektur

Reka Karsa: Jurnal Arsitektur adalah jurnal dengan referensi penuh dan diterbitkan secara berkala dalam tiga edisi (FEBRUARI, JUNI dan OKTOBER) dalam satu tahun dalam bahasa Indonesia atau Inggris.

Reka Karsa: Jurnal Arsitektur terbuka untuk artikel yang diangkat dari hasil penelitian dan pengembangan teknologi dalam bidang-bidang utama: Perancangan Arsitektur (gedung), Struktur dan Konstruksi, Perencanaan Kota dan Arsitektur Kota, Perumahan dan Permukiman, serta Teori-Metoda dan Sejarah Arsitektur.

TUJUAN: Tujuan jurnal ini adalah untuk menyebarkan temuan hasil penelitian, ide desain, dan ulasan dalam bidang Arsitektur Lingkungan Binaan serta Teknologi Struktur dan Konstruksi. Reka Karsa: Jurnal Arsitektur juga bertujuan untuk berkontribusi pada penelitian ilmiah, praktik, dan pendidikan dengan menerbitkan penelitian nasional.

KONTRIBUTOR: Akademisi/praktisi/profesional, peneliti, pendidik, perancang, dan perencana, terbuka untuk pembaca dan kontributor jurnal.

ISI: Reka Karsa: Jurnal Arsitektur menyajikan topik terkini atau yang diharapkan sebagai subjek kontemporer di wilayah nasional atau internasional. Kegiatan peer-review dalam periode setiap terbitan reguler oleh reviewer.

PENYERAHAN NASKAH: Artikel harus diserahkan kepada Ketua editor. Dewan redaksi akan mengevaluasi artikel mengenai kesesuaiannya lingkup jurnal. Ketua Editor akan menyebarkan seluruh artikel yang masuk kepada reviewer terkait penentuan substansi naskah. Artikel dapat dimasukkan dalam rencana penerbitan setelah proses evaluasi selesai.

Reka Karsa: Jurnal Arsitektur diindeks dan diabstraksi oleh Google Scholar, Garuda, dan Dimensions.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Rekarupa

Jurnal Itenas REKARUPA  (Jurnal Desain dan Seni Rupa Institut Teknologi Nasional) diterbitkan 2 kali dalam satu tahun. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu Desain dan Seni Rupa.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Journal of Applied Engineering

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

1 - 16 of 16 Item